Orang Dekat Bill Gates Pensiun

Orang Dekat Bill Gates Pensiun   
 TEMPO.CO, Redmond - Craig Mundie, kepala riset dan strategi Microsoft, berencana untuk pensiun dua tahun lagi. Dia lalu akan menempati posisi penasihat senior Steve Ballmer, chief executive officer Microsoft.
Ini diumumkan diam-diam secara internal pekan lalu oleh Ballmer. Mundie, 63 tahun, telah bekerja di perusahaan itu selama dua puluh tahun. Dia dan Ray Ozzie, yang telah keluar sebelumnya, merupakan dua orang kepercayaan Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft, di samping Steve Ballmer.
Tugas Mundie akan diambil alih oleh Eric Rudder, yang saat ini menjabat sebagai kepala strategi teknis di Microsoft. Meski baru efektif dua tahun lagi, laman profil Mundie di Microsoft telah berubah. Di situ dijelaskan bahwa dia telah berposisi sebagai penasihat senior dari CEO.
Sekitar tiga bulan lalu, Mundie dan Rudder mampir ke Jakarta dan menyambangi sejumlah kementerian. Mundie mempromosikan layanan belajar secara massal dari perusahaannya. Dengan layanan ini, seorang pengajar bisa mengajar ribuan pelajar secara bersamaan lewat sistem telekonferensi. Microsoft memang memiliki sebuah aplikasi populer bernama Skype. Dengan aplikasi ini, seorang pengguna bisa berbicara dengan pengguna lainnya sambil bertatap wajah.
Namun, untuk memungkinkan layanan belajar massal ini dilakukan, pemerintah perlu meningkatkan kemampuan jaringan data. Saat ini dunia telekomunikasi sedang bermigrasi dari jaringan 3G ke layanan Long Term Evolution, yang memungkinkan pengunduhan data dilakukan dengan cepat, yaitu dengan kecepatan 40-100 megabita per detik.

0 komentar:

Posting Komentar